Senin, 12 November 2018

Ciri Khas Masakan Sunda Ciri Khas Masakan Sunda


Masakan sunda adalah masakan khas orang jawa barat. Masakan ini juga salah satu makanan yang cukup populer di Nusantara. Sampai saat ini makanan serta minuman khas sunda melekat dikehidupan sehari-hari, begitu banyak penjual yang menjajakan makanan sunda dipinggir jalan atau keliling mengggunakan gerobak. Ciri Khas Masakan Sunda itu dari kesegaran sayurannya. Ada berbagai olahan masakan yang berbahan sayuran seperti sayur asem, lalapan, tumis genjer, urap, lotek, dll.
Citarasa yang ringan serta sederhananya membuat masakan sunda menjadi khas. Berbagai macam komponen rempah-rempah yang terdapat pada bahan masakan kuliner sunda membuat rasa yang enak serta melekat dilidah masyarakat jawa barat. Para nenek moyang tanah pasundan mencoba-coba memasukan rempah-rempah untuk disatukan ke dalam makanan yang ada di jawa barat sampai menemukan racikan yang sempurna untuk lidah masyarakatnya sehingga terbentuknya resep.
Ciri khas lain dari masakan sunda itu terletak pada makanan utama yang didalamnya terdapat berbumbu pedas. Yang paling populer di masyarakat sunda itu ciri khas sambalnya. Sambal dengan cabe merah serta cabe rawit ini dikombinasikan dengan terasi yang membuat khas. Masyarakat sunda sangat menggemari yang namanya sambal, bahkan sambal sudah menjadi hidangan utama yang harus ada disetiap makan. Ada banyak jenis sambal di keseharian masyarakat sunda seperti sambal goang, sambal cibiuk, sambal terasi, sambal kacang, sambal combrang atau sambal hejo.

Baca selanjutnya di http://nasibakarking.com/index.php/2018/11/08/ciri-khas-masakan-sunda/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar